Friday, December 31, 2010

Sukses Hidroponik, di Tahun 2011


Sukses Hidroponik, di Tahun 2011.

Tulisan ini sebagai catatan akhir tahun 2010, dan mengawali tahun 2011 sebagai semangat kesuksesan Teknologi Hidroponik di Indonesia dimana banyak sekali pertanyaan dan beberapa masalah yang terjadi di kebun hidroponik.

• Apakah produksi sayuran atau bunga dengan sistem hidroponik menguntungkan ?
• Berapa biaya & investasi teknologi hidroponik ?
• Apakah semua tanaman bisa dengan sistem hidroponik ?
• Berapa besar perbedaan hasil produksi sayuran hidroponik dengan non hidroponik ?
• Ada berapa sistem teknologi hidroponik ?
• Apa saja yang diperlukan untuk menerapkan teknologi hidroponik ?
• Berapa luas minimal hidroponik sekala kecil, menengah dan besar ?
• Apakah sistem hidroponik bebas pestisida ?
• Apakah sistem hidroponik bebas Kimia ?
• Sejak kapan sistem hidroponik masuk ke Indonesia ?
• Apa perbedaan antara Greenhouse, Screenhouse, dan Shadinghouse ?
• Berapa total luas areal hidroponik di Indonesia ?

Semua akan kami jawab di Tahun 2011, Semoga......

35 comments:

Unknown said...

Saya mau bertanya mengenai penggunaan pupuk hidroponik, apakah pupuk cair organik dapat menggantikan pupuk hidroponik konvensional? Bagaimana pengaruhnya thd pertumbuhan tanaman? Tks.

Jonro said...

like this :)

mysite said...

Nice Post!
I would like to know more about your blog. You may also visit my blog and tell me what you think.

Gugum Misbahudin said...

salam kenal pa.

Hade Farm said...

salam kenal pak, kami petani paprika di daerah garut, mohon ijin untuk menimba ilmu di blog ini

kangju said...

Kesempatan dapat uang terbaik yang ada di seluruh internet saat ini... http://www.penasaran.net/?ref=d5g4fm .....ayo Daftar sekarang...dan dapatkan bonus 200 ribu...segera raih penghasilan tambahan melalui internet...hanya dengan bekerja 20 menit sehari dapat Gaji pokok 2 juta...sudah terbukti dari Pengalaman saya...pasti!!

Asaz said...

mudah mudahan dengan hidroponik indonesia menjadi swasembada pangan termasuk sayuran dan buah-buahan

fakcih said...

mantabs/.....hhe

Unknown said...

Singgah , semoga hidroponik bisa mewningkatkan taraf hidup petani, dan konsumen mendapatakan produk bermutu dengan harga yang lebih terjangkau. Cabe pernah sangat mahal.

Pasar Petani said...

bagus sekali infonya :)

Golden Flower said...

Nice Blog very good..

"A great work is made out of a combination of obedience and liberty."- Nadia Boulanger http://malenadugroup.blogspot.com/ Please checkout my blog.

@dhii said...

great share

afa said...

like this very much....

Seragam TPA said...

top

andika said...

makasi.......

Anonymous said...

makasi.......

Anwar'CoolBoys said...

mantap

Rawiah Ahza Al-Azzam said...

Saya sangat suka,,,
Dapat ilmu tambahan,,,

M. IKBAL said...

saya mau brtanya mengenai media yang digunakan media apa..?
terus untuk mensuplai nutrinya menggunakan bahan apa.?
terima kasih

Irone'07 said...

Interesting blog with fully information about hydroponic, I do like interest to learn more about hydroponic system.. Could I learn directly to your farming, following some practices.. I'll appreciate for it.. thank's

Ervin Dwi Prasetyo said...

Kunjungi jg Blog saya :>>

http://bo-rvdp1.blogspot.com/p​/odap.html

http://kerjaonlineentrydata.bl​ogspot.com/

Toko Serba MEDAN said...

saya juga ingin mengenal hidroponik lbh lanjut..
ada kebun Better Life Hidroponik didekat domisili saya..tetapi saya blm dapat balasan untuk dapat terhubung dengan mereka..
salam kenal

rumahukir said...

bagus banget.
By : admin
http://www.rumahukir.com

tehnik sepakbola dan futsal said...

bos boleh tanya cara blog cepat diterima google adsense gimana tipsnya ? brilliant-theperformance.blogspot.com

WAWAN said...

salam kenal pak

Site RK said...

Nice
Bank Clerk Coaching

Unknown said...

it's good

Furniture Jepara said...

Thanks your information

anggy said...

Info yang luar biasa.........
Hijau terus Bumi ku.............
salam kenal tuk pemilik blog dan semua teman2
Anggy
http://www.jendelainformasibersama.blogspot.com
http://www.actionispower.blogspot.com

Start With Beginning, Action Is Power said...

Nice Blog....
http://www.jendelainformasibersama.blogspot.com

jimmy said...

sukses yah pak bercocok tanamnya, please visit my blog skytravelblog

Unknown said...

sangat menarik artikelnya..jadi pengen bercocok tanam pak.. :)

Gebyok Jati said...

Kami Toko Mebel Jati Jepara jual mebel harga murah asli Furniture Jepara yang tentunya dengan kualitas terbaik dan khas dengan ukiran mebel Tempat Tidur Jati katalog produk mebel kami banyak dan lebih dari ratusan hingga ribuan produk yang bisa anda cek disini Kamar Set Jati dengan harga yang relatif murah anda sudah bisa mendapatkan produk Kamar Set Jati Minimalis asli produk jati dari jepara, juga tersedia produk Gebyok Pintu Jati asli produk jati dari jepara, juga tersedia produk Kursi Tamu Jati adalah satu produk utama yang harus ada dalam satu hunia rumah kami sediakan dengan berbagai macam model Meja Makan Minimalis produk minimalis yang tentunya sangat elegant Kursi Tamu Jati Minimalis sampai dengan model yang mewah yang tentunya kemewahan dari produk kami beda dengan yang lain Kursi Tamu Jati Mewah produk modern berbahan baku jati yang tentunya sangat awet untuk anda peroleh untuk ditempatkan di rumah anda, semua itu anda bisa melihatnya di katalog produk Meja Makan Jati Minimalis asli karya toko jati Kamar Set Minimalis produk modern berbahan baku jati yang tentunya sangat awet untuk anda peroleh untuk ditempatkan di rumah anda, semua itu anda bisa melihatnya di katalog produk Mebel Jati untuk semua produk yang kami tawarkan semuanya kami tawarkan produk tersebut dengan harga Furniture Jepara

Set Tempat Tidur,
Jual Gazebo,
Gebyok Ukir,
Almari Pakaian,
Alamari Hias ruang Tamu,
Gebyok Jati,
Gazebo Jati,
Kursi Tamu Jati,
Kamar Set,
Kamar Set Anak,

Unknown said...

KISAH SUKSES JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 MALINO makassar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR .H .EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO, SH M.si beliau selaku deputi bidan sistem informasi kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk H. EDY WAHYONO no tlp beliau: 0823-1608-3333 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

Emilia said...


Very good idea you've shared here, from here I can be a very valuable new experience. all things that are here will I make the source of reference, thank you friends.

Ide Anda yang telah diberikan sangat bagus, dari sini saya bisa menjadi pengalaman baru yang sangat berharga. segala sesuatu yang ada di sini saya akan membuat sumber referensi, terima kasih teman-teman.

Vimax Asli
Cara Memperbesar Alat Vital
Obat Pembesar Alat Vital
Cream Kuda Hitam Ajaib

Cara Memperbesar Alat Vital
Vimax
Vimax Asli
Vimax Canada
Vimax Indonesia

Vimax Indonesia
Vimax Canada
Obat Vimax
Vimax Proextender

Vimax Asli
Vimax
Vimax Canada
Vimax Indonesia